Ayo Liburan Ala Backpaker ke Jepang

Gunung Fuji

Siapa yang tidak mengenal negara yang satu ini yang dimana negara ini di sebut juga sebagai negara matahari yang dimana pastinya sudah tidak asing lagi bagi anda semuanya, negara ini juga terkenal dengan anime nya yang bagus yang dimana pastinya jika anda penggemar anime ingin sekali pergi berwisata ke Jepang yang dimana Jepang adalah negara dimana anime itu berasal. Tetapi tahukah anda jika untuk pergi ke negara matahari tersebut anda harus mengeluarkan biaya yang besar karena bagi orang seperti kita orang Indonesia untuk pergi ke negara Jepang bisa di bilang mahal dan menguras kantong, lalu bagaimana caranya agar anda bisa pergi ke Jepang tanpa mengeluarkan biaya yang terlalu besar dan bisa menikmati wisata yang terkenal dari negara tersebut? Salah satu caranya adalah kita harus menjadi seorang backpaker saat berada di jepang. backpaker itu sendiri mempunyai arti adalah melakukan perjalanan sendiri yang dimana anda bisa mengatur seberapa banyak uang yang harus anda keluarkan jadi anda bisa berhemat pada saat bepergian tidak seperti jika anda mengikuti sebuah tour maka semuanya sudah di jadwalkan dan anda tidak akan bebas terlebih lagi jika anda ikut dalam sebuah tour maka anda akan mengeluarkan uang yang lebih banyak di banding anda berjalan sendiri dan menentukan kemana anda akan pergi.

Memang menjadi backpaker itu bukanlah hal yang mudah karena pastinya sebelum anda pergi ke negara yang anda tuju anda harus mempersiapkan dan mengetahui apa saja yang harus anda lakukan di negara orang tersebut dan di sini saya akan memberikan anda beberapa tips untuk anda yang ingin pergi ke Jepang dan menjadi backpaker sebagai pemain di situs Sbobet di negara matahari tersebut yang dimana anda tetap bisa menikmati keindahan dari negri sakura tersebut tanpa mengeluarkan biaya yang banyak.

10 tips menjadi backpaker di Jepang

Sistem yang sudah sangat modern di negara tersebut membuat biaya hidup di negara tersebut sangatlah tinggi, jadi tidak heran jika Jepang terlebih di Tokyo adalah kota yang paling mahal di dunia. Meski demikian jika uang kamu minim kamu tetap bisa pergi menikmati liburan ke Jepang dengan hemat, kamu bisa menerapkan beberapa cara atau tips liburan ala backpaker ke Jepang berikut ini.

Camping di taman kota

Jika anda belum pernah camping sebelumnya maka di Jepang camping adalah solusi untuk anda mencari penginapan yang mudah meriah di Jepang yang dimana camping di negara Jepang mempunyai fasilitas yang bagus yang bisa anda nikmati tetapi dengan harga yang murah dan pastinya jika anda belm pernah melakukan camping maka anda bisa merasakan keseruan dari melakukan camping di negara tersebut. 

Kita seorang backpaker pastinya ingin melakukan traveling dengan mencari temmpat tidur yang mudah dan terjangkau dan camping adalah salah satu solusinya karena di Jepang anda akan diizinkan untuk mendirikan tenda camping di taman kota dan anda bisa saja tidur di bangku – bangku yang ada di trotoar jalan.

walaupun kelihatannya menyeramkan atau berada di ruangan yang terbuka, anda tidak perlu khawatir karena tempat – tempat seperti itu aman dan yang paling terpenting adalah gratis.

Tidur di Warnet

Jika mungkin anda takut dengan ruangan yang terbuka maka di jepang ada banyak wanet yang menyediakan tempat menginap untuk para backpaker yang dimana ada ruangan yang bisa anda sewa dengan membayar paket malam yang dimana selain anda bisa menggunakan komputer yang ada di dalam warnet tersebut maka anda juga bisa bermalam di warnet tersebut jadi pastinya lebih hemat di banding dengan anda menyewa sebuah hotel.

Menyewa hostel

Anda jangan salah paham dulu, hotel dan juga hostel itu merupakan tempat yang berbeda dan juga mempunyai harga yang jauh berbeda, jika anda menginap di dalam hostel biasanya di dalam satu kamar terdapat beberapa kasur yang dimana bisa saja anda bisa bertemu dengan orang yang belum anda kenal sebelumnya dan tidur di dalam satu kamar walaupun dengan kasur yang berbeda. Hal ini yang menjadikan hostel lebih murah jauh daripada hotel dan demikian juga di Jepang ada banyak hostel yang bisa anda temukan mungkin jika di rupiahkan anda hanya mengeluarkan 300 ribu rupiah untuk menginap sehari di sebuah hostel dan meskipun murah hostel di jepang mempunyai fasilitas yang cukup lengkap.

Menggunakan Japan Rail Pass

selain tempat tinggal untuk anda tidur maka yang harus anda perhatikan adalah alat transportasi yang akan anda gunakan nantinya, dan salah satu solusi mengatasi masalah transportasi kamu selama di Jepang adalah berjalan – jalan menggunakan Japan Rail Pass. Anda bisa bepergian menggunakan kereta dan bisa anda beli di Travel Agent Jepang

Mencicipi street food

Untuk menghemat uang anda sebaiknya anda membeli makanan makanan yang ada banyak di pinggir jalan dan rasanya pun tidak kalah enak dengan restoran, hal ini bertujuan untuk menghemat uang anda dalam makan karena di Jepang bisa di bilang makanannya mahal – mahal apa lagi jika anda makan di sebut restoran. Anda bisa mencicipi makanan yang sudah familiar dengan lidah orang Indonesia seperti Takoyaki.

Makan Onigiri

Tahukah anda onigiri adalah makanan paling murah yang ada di jepang yang ada banyak di jual di mini market yang ada di seluruh Jepang dan makanan ini juga cocok untuk kita karena onigiri merupakan nasi yang di isi dengan daging yang dibalut dengan rumput laut jadi dengan memakan onigiri anda bisa makan dengan kenyang dan juga hemat.

Pergi ke tempat yang tidak terlalu terkenal

jika anda pergi yang menjadi ikon dari Jepang seperti Tokyo maka di sana semuanya akan serba mahal karena akan ada banyak wisatawan yang berkunjung ke sana yang menjadikan harga di sana akan lebih mahal di banding dengan harga di daerah lainnya, j=silahkan anda kunjungi kota yang tidak terlalu populer tetapi anda tetap bisa menikmati Jepang seperti Nagano.

Kunjungi pertunjukan gratis

Di Jepang ada banyak yang bisa anda kunjungi secara gratis seperti mesuem, kebun, atau kuil yang dimana tidak memerlukan biaya masuk jadi anda bisa berhemat.

Beli makanan di 7-Eleven

Agar pengeluaran anda tidak terlalu besar maka sebaiknya anda membeli makan di 7- Eleven yang dimana menjual makanan yang siapo di hangatkan dengan harga yang terjangkau dan ada banyak tersebar di negara Jepang ini sendiri.

Membawa botol minum

Sebelum anda pergi berangkat ke Jepang pastikan anda membawa botol air minum yang dimana biasanya di dalam sebuah hostel anda akan bisa mengisi ulang air minum secara gratis dan pastinya akan membantu anda untuk berhemat dalam perjalanan.

Itulah beberapa tips yang dimana bisa kamu terapkan untuk anda backpaker ke negara Jepang. Semoga bermanfaat.

«

Comments are closed.