Pecinta Anime Wajib Menelusuri Tempat Wisata ini di Jepang

Bagi kalian para pecinta Manga ataupun naruto dan serial seperti One Piece, lalu Doraemon, Detektif Conan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Manga, Anime ataupun Komik Jepang tentu saja sudah sangat populer bahkan para penggemarnya sudah tersebar di seluruh dunia termasuk di Indonesia sendiri banyak sekali yang menjadi Wibu saking cintanya dengan negara Jepang. 

Nah, jika kalian salah satu orang yang sangat senang atau fans berat dari salah satu serial anime maupun manga dan juga kartun-kartu yang ada di negara Jepang. Maka tidak ada salahnya jika kalian langsung saja berkunjung ke negara Jepang serta menelusuri keindahan-keindahan kota yang ada di sana dan masukan ke dalam list perjalanan kalian ketika sudah tiba di Jepang. 

Pecinta Anime Wajib Menelusuri Tempat Wisata ini di Jepang

Negara sekaligus kota kelahiran dari banyaknya anime, manga dan kartun terpopuler di Dunia. Kalian ketika datang ke Jepang akan disuguhi secara langsung keberagaman destinasi wisata yang memang berbau anime ataupun manga tersebut. Hal inilah yang membuat negeri musim gugur dengan bunga Sakuranya menjadi surganya bagi para pecinta anime maupun manga. 

Misalnya saja dengan kalian datang ke Tokyo Character Street. Dimana, kalian akan menemukan banyak sekali toko-toko yang menjual benda sampai dengan pernak pernik tokoh karakter anime yang kalian paling senangi. Jika kalian senang dengan Naruto ataupun karakter Luffy pada One Piece, maka kalian akan menemukannya di toko-toko tersebut dengan harga yang pantas. Namun, tidak hanya tempat itu saja yang bisa kalian temui. Ternyata, ada beberapa tempat lagi yang bisa kalian kunjungi nantinya. Seperti yang akan kami rekomendasikan di bawah ini. 

Jalan – Jalan ke Tokyo Anime Center 

Untuk melakukan perjalanan ke Jepang dan mencari hiburan dengan banyak fantasi anime, maka tujuan pertama yang bisa kalian kunjungi adalah ke tempat Tokyo Anime Center. Di tempat ini, kami rasa kalian akan dibawa mengingat dan memutar memori bernostalgia dengan tokoh-tokoh anime favorit yang kalian miliki. 

Sesuai dengan namanya , pusat anime Tokyo ini menawarkan berbagai macam benda yang berbau anime. Dimulai dari hadirnya Merchandise berupa bentuk gambar, lalu ada logo dan juga tema dari anime, berbagai cenderamata, makanan , ada juga berbagai macam mainan, buku-buku dengan majalah yang menarik, hingga bacaan lainnya bisa kalian temui di pusat anime Tokyo ini. Lalu ditempat ini kalian juga bisa melihat adanya beberapa benda kolektor yang sengaja di pajang. 

Keberagaman karakter anime populer bisa kalian temui yakni : Sailor moon, yang mana sudah sangat populer sejak tahun 90’an silam dan masih tersedia bagus di sana. Letak dari tempat ini sendiri ada di UDX Akihabara. Tempat ini merupakan salah satu pusat bisnis di Tokyo – Jepang yang memang tidak jauh dari Stasiun JR Akihabara. Selain banyak menjual keberagaman benda yang berbau anime, Tokyo Anime Center juga bisa menjadi tempat untuk keberagaman acara, seperti halnya bisa untuk wawancara dengan pembuat anime sampai dengan aktor dari pengisi suara di anime Jepang. 

Lanjut Menelusuri Akihabara, Tokyo – Jepang 

Tempat dari Akihabara bisa dibilang menjadi salah satu kota yang sudah menjadi tujuan dari para penggemar anime yang ada di seluruh dunia. Tempat ini langsung dijuluki dengan nama “ Electric City “ atau penamaan dalam ejaan bahasa Indonesia menjadi “ Kota Listrik “. mengapa demikian ? hal ini memang disebabkan langsung kalian bisa menemukan adanya banyak toko elektronik yang menjual keragaman benda serba serbi anime. 

Bahkan untuk Akihabara sendiri seringkali diberi nama sebagai kota utama dalam perwujudan budaya Anime. Pasalnya, selain benda-benda elektronik yang dijadikan bisnis penjualan disini. Masih banyak juga terdapat keberagaman audio hingga visual di kota ini yang akan sangat menyambut kalian dengan keberagaman karakter-karakter anime tersebut. 

Jangan anggap perjalananmu di Akihabara ini sia-sia saja. Disini kalian juga bisa belanja sepuasnya mengenai Buku, adapun Kaset Film, lalu banyak sekali yang menjual Poster, Kaos hingga sampai dengan barang-barang elektronik yang berbau anime juga diperjual belikan disini. Jika sudah membeli semua barang anime maupun manga yang kalian favoritkan, maka kalian bisa bersantai sejenak di cafe bertemakan anime juga atau bisa diselingi dengan menonton pertunjukkan musik teater AKB48 yang terkenal langsung dari Jepang. Lain lagi, jika JKT48, maka kalian sedang berada di Jakarta Expo kemayoran wkwkwk. 

Indahnya Berjalan Jalan di J-World Tokyo 

Tempat ini bisa diibaratkan langsung menjadi Disney World namun versi dari Shonen Jump, dengan skala yang jauh lebih kecil. Hal tersebut memang dikarenakan taman hiburan dalam ruangan ini menyajikan langsung keberagaman atraksi anime populer seperti One Piece, lalu Hunter X Hunter, sampai dengan Dragon Ball. 

Letaknya lagi ada di area perbelanjaan terkemuka Jepang, yakni Sunshine City – Ikebukuro, J – World Tokyo yang tentunya tidak boleh kalian lewatkan. Hal ini memang dikarenakan tak hanya atraksi anime saja, kalian juga bisa langsung membeli keberagaman benda tokoh dan juga anime kesayangan kalian. 

Beberapa wahana yang memang bisa kalian coba di tempat ini layaknya Let’s Trains Kamehameha di area Dragon Ball. disini kalian akan membantu seorang Goku untuk bisa mengeluarkan Kamehameha untuk bisa mengalahkan musuhnya dalam melalui sebuah layar interaktif yang langsung dilengkapi sensor gerak. 

Berlanjut ke area Naruto, terdapat langsung wahana permainan Ninkai Taisen Emaki atau nama lainnya ada juga Shinobi War Picture Scroll. Wahana ini memang mengajak kita untuk mendengarkan arahan dari leader melalui earphone untuk mengalahkan musuh-musuhnya tersebut, yaitu : Akatsuki. Terakhir di Area One Piece, kalian bisa melihat langsung dan mencoba adanya Rides Straw Hat Horror Cruise. Kalian akan diajak langsung naik Wahana Kapal dan Melintasi area tempat para awak Straw Hat yang akan langsung muncul dan menakuti kalian ketika berada di sana. 

Menjelajahi Museum Kyoto International Manga 

Untuk Kyoto International Manga Museum ini adalah destinasi selanjutnya yang memang bisa kalian datangi. Dan disini para penggemar anime akan langsung diajak untuk mempelajari , serta bisa mengenal lebih jauh tentang sejarah dan juga budaya mangan yang beredar luas di Jepang. 

Peresmian dari Kyoto International Manga Museum ini sudah sejak tahun 2006 silam, dimana museum ini merupakan museum manga pertama kali di Jepang yang memiliki 300 ribu koleksi manga berbeda-beda. Bahkan untuk era Meiji yakni Zaman Pemerintahan Kaisar Jepang yang kala itu memimpin juga terlihat disana. 

Tidak hanya itu, Kyoto International Manga Museum menyimpan banyak sekali majalah tentang zaman yang sesuai perang dunia II dan juga Manga dari berbagai penjuru dunia hadir di dalamnya. Kira-kira jumlah yang ada di dalam museum ini sekitar 260 ribu. Tercatat sudah , museum ini telah dikunjungi hingga 2 juta pengunjung per tahunnya. 

 Terakhir Melihat Museum dari Suginami Animation 

Yang paling terakhir terdapat Museum yang memiliki nama Suginami Animation. Tempat ini tentu saja tidak boleh untuk kalian lewatkan jika memang kalian ingin tahu tentang pembuatan anime seperti apa. Museumnya terletak di daerah Suginami – Tokyo. Ini menjadi museum anime pertama di Jepang yang mengoleksi langsung berbagai material yang berhubungan dengan adanya proses produksi anime. Pertama-tama , yang bisa kalian kunjungi disini adalah ruangan pameran sejarah di dalam mempelajari adanya sejarah anime Jepang. Disini semua jenis anime di Jepang selalu saja diurutkan berdasarkan dari tahun terbitnya yang dimulai sejak tahun 1917. 

Selanjutnya, kalian bisa menemukan adanya sebuah pilar yang seluruh permukaannya dipenuhi dengan tanda-tanda yang berasal dari para animator ternama di jepang. Seperti : Toru Yoshida ( yang merupakan animator dari Mobile Suit Gundam SEED ), ada juga Ayumu Watanabe ( yakni Animator dari Doraemon ), Dll. 

Selain itu, disini juga terdapat tempat yang mana memamerkan tiruan dari meja kerja para Art Director, lalu Animation Director dan juga terdapat Director ternama di dalamnya. Dan yang paling menariknya lagi, di museum ini benar-benar memperkenalkan proses serta teknologi terbaru yang dipergunakan dalam proses pembuatan anmenya. 

Setelah melihat referensi yang kami berikan ini, kira-kira siap terbang ke Jepangnya kapan nih guys ? selesai masa

« »

Comments are closed.